Senin, 20 Juni 2016

tugas softskill



     Pengertian Modal

Suatu perusahaan dalam menjalankan usahanya sejalan dengan perkembangan yang dialami selalu membutuhkan modal yang digunakan untuk membiayai dalam kegiatan operasional perusahaan itu sehari-hari, baik untuk melakukan investasi maupun untuk keperluan yang lainnya. Besar kecilnya modal yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan tergantung dari besar kecilnya biaya akan dikeluarkan oleh perusahaan itu sendiri.
Modal ( Capital ) adalah dana yg digunakan untuk membiayai pengadaan asset dan operasional suatu perusahaan. Modal dapat dilihat di neraca sisi kanan: hutang, saham biasa, saham preferen dan laba ditahan.
Modal adalah hak atau bagian yang dimiliki oleh pemilik perusahaan dalam pos modal  (modal saham), keuntungan atau laba yang ditahan atau kelebihan aktiva yang dimiliki perusahaan terhadap seluruh utangnya (Munawir,2001).
Menurut Ridwan S. dan Inge Barlian (2002:240) bahwa pengertian modal adalah:“Modal, menunjukan dana jangka panjang pada suatu perusahaan yang meliputi semua bagian di sisi kanan neraca perusahaan, kecuali hutang lancar”.

Contoh kasus :
Contoh ini saya berikan untuk mempermudah anda memberikan penjelasan yang gamblang tentang struktur modal dan trade-off struktur modal, maka saya akan mengajak kalian jalan-jalan dulu mengenal Operasional Perusahaan, Struktur Aset Perusahaan, dan Struktur Modal Perusahaan. Ketiga hal ini tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan bisnis terutama pada proses produksi. Ketika perusahaan Vido Garment mendapatkan order, maka tiga hal yang perlu difikirkan adalah operasional, aset dan modal.
Operasional
  1. Bagaimana mengerjakan order ini tepat waktu??
  2. Bagaimana mengirimkan barangnya??
  3. Siapa saja yang mengerjakanya??
  4. Bagaimana cara memberi pelayanan yang baik??
  5. Bagaimana cara bertransaksi syari’ah
  6. dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar