Rabu, 18 November 2015

SOFTKILL_SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

BNI SMS Banking

Nama-Nama Anggota :
  1. Abiyu Hadi Amin (40213065)
  2. Berna Tergusin S. (41213709)
  3. Bagas Setiawan (41213599)
  4. Dwinanda Agung Laksono (42213725)
  5. Ogi Saputra (46213757)
Kelas 3DA02

  Kemajuan dalam bidang Teknologi Informasi merupakan sesuatu yang patut disyukuri karena dengan kemajuan tersebut manusia akan dipermudah dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya maupun kemudahan dalam mengakses informasi. Peningkatan kualitas hidup semakin menuntut manusia untuk melakukan berbagai aktivitas yang dibutuhkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Teknologi informasi dan komunikasi yang perkembangannya sangat cepat secara tidak langsung mengharuskan manusia untuk menggunakannya dalam segaa aktivitas. Beberapa penerapan dari teknologi informasi dan komunikasi antara lain dalam perusahaan, dunia bisnis, sektor perbankan, dan lain-lain,
  Salah satu contoh pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di sektor perbankan yaitu BNI SMS Banking. BNI SMS Banking merupakan fasilitas layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk melakukan isi ulang pulsa, transfer sampai bayar tagihan kartu kredit BNI semudah mengirim SMS. BNI SMS Banking dapat diakses dengan menggunakan perintah SMS biasa, atau dengan cara download BNI SMS Banking Menu.
BNI SMS banking merupakan aplikasi berbasis Android, Blackberry, iOS, dan lain-lain yang dapat di download dari masing-masing platform tersebut secara gratis. kriteria ponsel yang dapat menggunakan aplikasi BNI SMS Banking Menu yaitu:
  • Support Java MIDP 2.0
  • Sistem operasi berbasis Android, Blackberry, iOS, Windows Mobile dan Symbian
  • Memiliki tombol navigasi (Untuk layar sentuh menggunakan virtual keyboard
  • Memiliki kemampuan untuk koneksi internet.
Untuk menggunakan aplikasi ini, nasabah harus menjadi pengguna terdaftar. Nasabah dapat melakukan proses registrasi melalui Cabang BNI atau ATM BNI.
Sebagai pengguna terdaftar non-keuangan, nasabah hanya dapat melakukan transaksi non-keuangan seperti:
  1. Informasi saldo
  2. Permintaan transaksi historis terakhir
  3. Inquiry tagihan, seperti: Kartu kredit, telepon dan penagihan listrik, dll
  4. Mengubah PIN.
Untuk menjadi pengguna terdaftar keuangan, nasabah harus melakukan proses aktivasi melalui cabang BNI, sebagai pengguna terdaftar keuangan, nasabah dapat melakukan transaksi non-keuangan maupun transaksi keungan seperti berikut:
  1. Transfer dana ke rekening BNI lain dan transfer antar-Bank
  2. Isi ulang produk prabayar
  3. Pembayaran kartu kredit BNI dan non-BNI
  4. Pembayaran tagihan Telkom dan PLN
  5. Zaqat, Infaq, dan Qurban
  6. Pembayaran tiket pesawat.
Fitur-Fitur BNI SMS Banking :
  •  Enquiry
  • Transfer
  • Pembayaran
  • Pembelian
  • e-Commerce
  • Administrasi
  • Free Syntax

Sumber referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar